Translate

Monday, January 18, 2016

Tugas 4 Pengantar Bisnis Informatika

Teknologi Smart Watch

Gadget awalnya berkaitan dengan perangkat genggam. Sebagian besar dari kita sendiri kadang memiliki gadget lebih dari satu. Dengan seiring bertambahnya waktu, perkembangan teknologi terbaru telah banyak membawa perubahan dimana teknologi dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya yaitu teknologi Jam Tangan Pintar atau Smart Watch.

Meskipun tidak ada definisi yang diterima secara umum dari istilah smartwatch secara umum, namun semua orang mengetahui bahwa ini adalah perangkat yang serbaguna, yang dikenakan di pergelangan tangan, yang menjalankan aplikasi komputasi.

Dengan smartwatch seorang pengguna bisa memiliki akses ke berita, cuaca, olahraga, saham, horoskop, email dan banyak lagi. Near-universal understanding dari smartwatch sebenarnya memanfaatkan teknologi nirkabel untuk berkomunikasi dengan smartphone Anda. Smartwatch dirancang untuk jaringan dan mengintegrasikan dengan perangkat pribadi lainnya melalui Wi-Fi dan teknologi Bluetooth. Mereka tidak dirancang untuk menjadi pengganti ponsel, karena mereka dimaksudkan untuk memberikan alert untuk pesan dan panggilan tidak terjawab, tetapi tidak selalu memiliki kemampuan untuk membuat atau menerima panggilan.

Microsoft awalnya mengembangkan teknologi smartwatch dan memperkenalkan Smart Personal Object Technology, atau SPOT, pada tahun 2002. Ini merupakan perangkat mandiri yang dapat menerima berita dan peringatan melalui layanan radio FM, MSN Direct Ini, bagaimanapun, adalah kegagalan besar, seperti MSN Direct yang memerlukan biaya berlangganan yang paling tidak bersedia untuk tidak menawarkan kemampuan cukup untuk menjaga konsumen senang. Sejak itu, teknologi pelopor Pebble mendefinisikan kembali gagasan smartwatch ketika memasuki pasar dan mengumpulkan kickstarter hingga $10 juta. Perusahaan lain, seperti Google dan Apple sejak saat itu mengikuti dan mengembangkan smartwatch mereka sendiri.

Dalam rangka untuk bekerja dengan ponsel, smartwatch bekerja pada sistem operasi yang berbeda. Beberapa didesain hanya untuk sistem operasi Android, sedangkan yang lain bekerja dengan Android dan iPhone. Mereka semua menawarkan variasi macam fungsi, di mana beberapa hanya akan mengingatkan Anda bila teks baru atau email baru dan lain-lain yang masuk ke dalam smartphone Anda yang akan memungkinkan Anda untuk membacanya. Beberapa smartwatch menawarkan fungsi media sosial, dan beberapa menawarkan fungsi kalender. Tapi ini tergantung pada pabrik dan model.

Tren dari smartwatch ini siap untuk lepas lAndas dan merevolusi pasar teknologi konsumen. Menurut Canalys, lebih dari lima juta smartwatch akan dikirimkan ke seluruh dunia pada tahun 2014. Itu lompatan besar dari 330.000 yang sudah dikirim pada tahun 2012 dan diperkirakan setengah juta untuk dikirim pada 2013.

Bagian dari keberhasilan yang diproyeksikan adalah karena potensi dalam industri smartwatch. Tren komputer wearable dapat berfungsi sebagai hub untuk menyambungkan perangkat pintar yang lain, seperti monitor denyut jantung dan smart glass. Ini dapat berubah menjadi sistem medis terintegrasi. GlucoWatch Biographer, misalnya, membaca kadar glukosa dan dirancang untuk membantu penderita diabetes yang membutuhkan pemantauan konstan.

Smartwatch juga dapat menggunakan bacaan biometrik untuk mengidentifikasi pengguna, dan pengetatan keamanan dari perangkat mobile Anda. Bionym telah memperkenalkan sensor yang melacak detak jantung pengguna melalui sistem pengenalan biometrik dan dapat mengkomunikasikan informasi ke perangkat lain yang terhubung. Sebuah ponsel yang biasanya membutuhkan password akan otomatis dibuka ketika dibawa ke teknologi dari komputasi pergelangan tangan dari smartwatch .

Samsung baru saja mengungkapkan Samsung Galaxy Gear untuk banyak kemeriahan dan kegembiraan, dan dirancang untuk bekerja dengan ponsel smartphone Samsung. Kamera built-in dan alat pengukur langkah, ditambah kontrol musik, membuat sebuah gebrakan pertama yang sangat baik untuk Samsung ke pasar smartwatch. Qualcomm Toq diharapkan siap untuk memukul pasar pada bulan Oktober dengan harga sekitar $300. Perangkat tipis ini menggunakan layar mirip dengan e-ink, tetapi juga dapat menghasilkan warna dan menjalankan video. Pesaing lainnya termasuk Apple iWatch, yang masih dalam tahap prototipe, dan Sony Smartwatch 2.

Salah satu pemain utama adalah Pebble smartwatch, yang bekerja di bawah OS Android dan dapat mengirim dan menerima pesan SMS. Dengan built-in navigasi GPS, pilihan untuk mengendalikan musik dan kamera, Pebble smartwatch dapat dibeli di Best Buy, sedang mencoba untuk mendapatkan pijakan sebelum raksasa pasar memiliki kesempatan untuk menjual produk mereka yang telah dikembangkan. Sejauh ini, mereka telah sangat sukses, dengan lebih dari 275.000 penjualan.

Ini terlalu dini untuk mengatakan keberhasilan yang tepat dari smartwatch, tapi sulit untuk mengabaikan hiperbola dari para calon pengguna guna menyambut teknologi terbaru ini. Gagasan ini menjadi lebih terhubung ketika perangkat yang membawa teknologi di pergelangan tangan ini sangat menarik bagi banyak konsumen. Kemampuan untuk metering biometrik dan kesehatan saja bisa menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang.



Sumber :
http://www.plimbi.com/news/126992/smartwatch




0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

 

Copyright © BONA BLOG Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger